Janganlah Berlebihan

lintasan pikiran...

Janganlah berlebihan  dalam menuntut ilmu dengan memforsir mata untuk membaca buku-buku yang tidak penting,  membebani pikiran secara berlebihan dengan hal-hal yang sulit, dan bertanya-tanya tentang hal yang tidak terjadi. Percayalah bahwa waktu kita sedikit dan energi kita terbatas maka jangan sia-siakan mereka dengan hal yang tidak bermanfaat.

Janganlah berlebih-lebihan dalam berpakaian, banyak sekali orang yang begitu glamor dalam berpakaian sehingga tidak tersisa dari dirinya melainkan kesombongan atau mereka orang-orang yang berpakaian secara asal-asalan sehingga hilanglah wibawanya dan turunlah derajatnya. Beradalah di tengah-tengah, berpakaianlah yang rapi dan bagus. Tidak perlu mahal atau mewah karena yang terpenting itu cocok di badan dan enak dipandang.

Janganlah berlebih-lebihan dalam berbuat sesuatu yang melebihi batas kemampuan. Membebani diri dengan yang berada di luar kapasitas kita hanyalah menyiksa diri dan menjemukan hati apalagi jika pekerjaan tersebut tidaklah cocok dengan keahlian kita. Bekerjalah sesuai koridor spesialisasi masing-masing. fokuskanlah kepada hasil yang sempurna bukan kepada kuantitas yang banyak…

View original post 406 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s