Tersenyumlah

lintasan pikiran...

Ketika anda dirundung duka, ditimpa kebingungan, dan diliputi masalah yang berat maka tersenyumlah!. Karena, itu semua Allah hadiahkan agar hambanya mengetahui betapa nikmatnya kebahagiaan, ketenangan, dan kelapangan yang sebenarnya. Karena takkan tahu betapa indahnya ketenangan tanpa mengetahui kesempitan dan takkan tahu kebahagiaan tanpa adanya kesedihan. Itulah hikmah agar kita tidak menyia-nyiakan segala anugrah dan mensyukuri segala kenikmatan yang diberikan Allah kepada kita.

Ketika posisi kita sedang dalam kesusahan ekonomi dan merasakan getirnya kemiskinan, maka tersenyumlah!. Semoga ini menjadikan hati kita tenang dan jiwa kita rela. Karena bisa jadi kita lebih baik hidup dalam posisi seperti ini agar kita terhindar dari keangkuhan karena kekayaan, kesombongan yang diakibatkan harta melimpah ruah, dan sedikit harta berarti sedikit penghisaban di akhirat.

Ketika kita sakit dan tergeletak tak berdaya karena begitu beratnya penyakit, maka tersenyumlah!. Mudah-mudahan dengan tersenyum itu membuat Allah ridha kepada kita dan kita ridha kepada-Nya. Percayalah dengan adanya penyakit berati dosa kita…

View original post 534 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s