Dengan Cinta Maka Kita akan Berada di Puncak!

Maksudnya, seseorang tidak akan menggapai kegemilangan dalam karirnya dan mencapai kesuksesan tertinggi dalam hidupnya tanpa dia mencintai apa yang dikerjakannya. Dengan cinta maka seseorang akan rela menjalani jalan seberat apapun demi tercapainya tujuan sehingga ketika mencapainya maka itu disertai ketenangan hati, dada yang lapang dan kepuasaan jiwa yang mendalam.

Sesungguhnya banyaknya kegagalan yang dialami seseorang bukanlah akibat kebodohannya tetapi itu berakar dari tidak cintanya dia menggeluti pekerjaannya atau aktivitasnya. Cinta yang setengah-setengah hanya membuat semangat cepat padam dan gairah cepat memudar sehingga biarpun pekerjaan mereka selesai namun itu hanyal menghasilkan yang biasa-biasa saja. Apalagi mereka yang melakoni aktivitasnya dengan hal yang tidak disukai, itu tidak akan membutuhkan waktu lama sampai dia menemukan kehancuran dan kegagalan sebab keinginan mereka mencari ilmu layu sebelum berkembang.

Mustahil kita mendengar seorang ilmuwan tidak mencintai mata studinya dan intelektual tidak menyenangi bidang keahliannya.  Apakah kita pernah mendengar seorang profesor vakum untuk belajar dan berkarya? Apakah kita pernah meliihat seorang yang ahli dan jenius dalam bidang Tarik suara melalaikan latihan vokalnya? Apakah juga pernah mendengar pemain sepakbola internasional jenuh untuk manggiring bola?

Dengan cinta si kikir menjadi dermawan, si malas menjadi rajin, yang lusuh menjadi rapi, dan yang cuek menjadi perhatian. Itulah dorongan cinta di mana segala penghalang menjadi tak berarti dan rintangan menjadi remeh. Jika itu yang kita alami maka kehidupan kita senantiasa diliputi oleh kebahagiaan dan kesenangan karena segalanya menjadi ringan dan mudah.

Jika kita ingin menapaki jalan yang indah, diperhitungkan orang, dan mencapai puncak karir maka jadikanlah rasa cinta menguasai kepedulian dan perhatian terhadap yang kita jalani. Dengan cinta maka seseorang akan mengeluarkan sinarnya, membumbung tinggi,dan melakukan keajaiban-keajaiban yang seakan mustahil.

Yaa Allah penuhilah diri ini dengan rasa cinta kepada-Mu dan rasa cinta dalam menjalani kehidupan ini..amiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s