Lagi-lagi Promosi!! haha

cover buku

 

Jadi gini ceritanya, sekitar bulan Januari lalu ada sayembara dari Laksana Kidz untuk pembuatan buku. Oiya, Laksana Kidz itu salah satu lini Diva Press untuk bagian buku anak-anak. Di sayembaranya ada sepuluh tema (kalau gak salah) dan ada satu tema yang menarik perhatian saya, yang judulnya “99 Kisah dalam al-Quran”. Okelah, karena saya lagi banyak waktu kosong akibat libur semester makanya ga ada salahnya buat ikutan.

Besoknya saya langsung ke perpus UIN untuk ngumpulin semua buku-buku yang ada kaitannya sama ‘kisah di al-Qur’an’ dan langsung tancap gas. Karena deadlinenya sebulan, berarti minimal sehari saya harus menulis 3 cerita. Karena masih semangat-semangatnya jadi hari pertama saya sudah bisa menulis 15 cerita. Makin cepat makin baik lah ya. Saya juga lagi skripsian jadi ga boleh lama-lama nganggurin skripsi…hhe

Akhirnya dalam waktu 2 minggu selesai juga nulis 99 kisah walaupun di akhir-akhir agak tersendat karena stok cerita makin tipis jadi harus puter otak buat mecah-mecah cerita agar terkumpul 99. Langsung saya kirim ke email penerbit sambil mengharap tulisan saya tembus. Tapi menulis bukan soal terbit buku atau nggak sih, andaipun gak terbit toh saya juga udah senang karena waktu saya bisa produktif buat nulis.

Sekitar 2 minggu, ada email dari penerbit bahwa tulisan saya diterima untuk diterbitkan. Yeaaaaaay, menang sayembara buat judul 99 Kisah dalam al-Quran! Yasudah, setelah proses MoU selesai saya tinggal nunggu aja kapan terbitnya, ngarep sih 2 bulan aja juga langsung terbit.

Eh ternyata, ga secepet itu. Sampai bulan Juni belum juga ada secercah harapan buat bukunya terbit. Sedih. Sampai, Laksana Kidz lagi-lagi ngadain sayembara. Pas saya lihat-lihat. Ternyata dari berbagai judul yang disayembarain, ada satu yang ngebuat saya cukup tertarik, yaitu “Kisah Rasul Bersama Anak-anak”. Hmmm, boleh ni dicoba mumpung skripsi juga udah bab IV jadi bisa diistirahatin dulu skripsinya.

Deadline sayembara kedua juga sebulan. Ini lebih susah lagi dari tantangan pertama karena saya harus ngumpulin 40 cerita Rasulullah yang berkaitan dengan anak kecil dan itu susah banget!! huft. Tapi Alhamdulillah, akhirnya 3 minggu kelar juga. Kabar baik, tulisan saya yang kedua pun menang dan bersedia untuk diterbitkan. Alhamdulillah.

Tapi tulisan yang pertama pun belom terbit-terbit. Kira-kira berapa tahun lagi nih tulisan kedua terbit. Sedih (lagi).

Jeng…jeng…ternyata di tanggal 7 November sampailah si abang-abang Pos ke rumah. ternyata isi paketnya dari Diva Press, 5 buah eksemplar buku (bagian dari MoU. Penulis dapat 5 eksemplar bukunya). Weeww…akhirnya terbit juga!! Dilihat-lihat judulnya berubah, dari ’99 Kisah dalam al-Quran’ menjadi “Kisah-kisah Menakjubkan yang Diabadikan dalam al-Quran”. Isinya juga tereduksi, dari 99 cerita menjadi 66 cerita. Ya itu urusan editor lah ya, hak penerbit pula untuk editing naskah. Satu yang saya seneng, ilustrasinya bagus!!

Ya segitu aja sih curhatnya, mungkin bagi pembaca yang ingin tahu gimana penampakan dan harga bukunya bisa kilk di sini. Urusan mau beli atau nggak ya itu urusan belakangan yang penting dilihat aja dulu, kali aja tertarik…*duh promosi banget haha. Menurut saya, bukunya bagus kok buat anak-anak, ceritanya ringkas, bahasanya ringan, full color, berdasar al-Quran lagi..beuuh kurang apa lagi!

Yasudah daripada keabisan mending beli deh buruan!! huehue

Sekian dari saya, maacih udah baca.

 

Leave a Reply

