Dunia memang Kejam

Terkadang dunia terlalu kejam. Tahun 2015 mungkin ditutup dengan sebuah situasi super memalukan di ajang Miss Universe. Si empunya mic (MC) melakukan kesalahan fatal campur konyol dengan salah menyebut nama pemenang Miss Universe. Akibat keselo lidah,Miss Colombia, Ariadna Gutierrez sempat mencicip cantolan mahkota wanita ‘terbaik’ dunia. Dirinya fana mengangkasa sebelum tersambar petir yang menghunjamkan dirinya telak ke jurang malu.

Bagaimana jika anda ada di posisi Miss Colombia ini? butuh jantung yang kebal dan  kewarasan terfokus jika ingin kaki anda tetap ajeg di panggung. Anggaplah di malam itu Ariadna sedang diuji Tuhan, ujian yang membutuhkan ketabahan tingkat sufi untuk merelakan Miss Universenya digondol peserta lain, akibat kebebalan si Steve Harvey.

Bagaimana dengan si Pia Alonzo, Miss Filipina? Rupanya di malam kramat itu dirinya sedang diurapi ‘syafaat’ yang membuatnya terbengong-bengong tidak percaya saat namanya disebutkan menjadi Miss Universe 2015. Bingung, bangga, sekaligus iba dengan temannya yang sedang termehek-mehek dipelukan kontestan lain sedangkan dirinya diberikan standing applause dan ucapan selamat dari kontestan lain pula.

Bagaimana nasib dari si botak Steve? Saran saya, berkhalwatlah di goa, menangislah dan berdoalah kepada Tuhan agar dunia melupakan kejadian ini secepatnya. Bersiap-siaplah si plontos ini mendapat caci maki, hujatan, dan cemoohan dari semua orang. Jangan membuka media sosial barang setahun agar aman dari kutukan jutaan umat manusia penghuni fesbuk dan twitter.

Atau boleh juga kita ingatkan si Steve ini akan kejadian Escobar yang melakukan gol bunuh diri dan membuat Kolombia tersingkir dari Piala Dunia 1994. Yap, akhirnya Escobar mati ditembak oleh supporter ultras yang secara mendadak mejadi mafia bengis tak kenal ampun. Mudah-mudahan kejadiaan naas itu tak terulang pada Steve… Huehue

Apa pelajaran yang dapat kita ambil? Ya dunia itu kejam, bahkan bisa lebih kejam daripada ibu tiri!! Ajang Miss Universe kali ini menyadarkan kita bahwa kebagiaan bisa terpelintir menjadi nestapa dalam hitungan detik. Atau sebaliknya, keajaiban bisa mengubah kekalahan menjadi kemenangan dalam sekerlip mata.

Selamat kepada Miss Filipina atas keberhasilannya menjadi Miss Universe 2015 dan selamat pula kepada Miss Colombia, kalau dalam bahasa Islam, saat ini Tuhan ingin meninggikan derajat anda. Bersabarlah dan bersabarlah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s